• Uncategorized
  • 0

Buah Roh

Banyak orang hebat mencoba menghasilkan buah roh melalui proses alami pembentukan karakter, seperti pengendalian diri, budaya estetis, ilmu pengetahuan kejiwaan, pengejaran filsafat, pendidikan etika, dan lain-lain; kesemuanya sangat dihargai dari sudut pandang manusia. Adalah lebih baik bila menjadi bermoral, beretika, berbudaya, cukup berpengetahuan, sopan, ramah, terhormat, dan sabar daripada menjadi sebaliknya. Namun kebaikan-kebaikan yang tersebut di atas secara murni dicapai melalui usaha-usaha manusia, bukan buah roh. Sama seperti keindahan/kecantikan yang sesungguhnya bila dilihat dari kejauhan, tetapi memiliki selera yang lebih rendah yang tidak dapat diukur.

Ketika Kristus sudah ada di hati orang percaya yang ditandai dengan tinggalnya Roh Kudus dalam hati mereka, kebaikan-kebaikan orang Kristen sejati akan ada di dalamnya secara alami — sealami buah apel yang tumbuh dari pohon apel. Bila orang Kristen itu tidak menghasilkan buah, ia tentu saja tidak didiami oleh Roh Kristus. Sifat-sifat buah roh yang ditulis oleh Rasul Paulus sebenarnya merupakan ringkasan dari Khotbah di Bukit. Sifat-sifat ini merupakan kehidupan ideal orang Kristen yang harus benar-benar dilakukan. Harta yang terpenting bagi orang percaya adalah rantai emas yang tersusun dari sembilan rangkaian berharga yang tak terlupakan, yaitu buah roh.

Kasih

:

1Korintus 13

Sukacita

:

Nehemia 8:10

Damai Sejahtera

:

Filipi 4:11-13

Kesabaran

:

Mazmur 37:7 dan 1Korintus 12:4

Kemurahan

:

Titus 3:4-7

Kebaikan

:

Kisah Para Rasul 11:24 – 26

Kesetiaan

:

Kejadian 39 – 41

Kelemahlembutan

:

Yohanes 8:1-11

Pengendalian diri

:

Amsal 16:32 dan 1Korintus 9:24-27

Tuhan, tolong tumbuhkan buah-buah ini dalam hidup kami sehingga kami bisa menjadi contoh teladan Yesus bagi orang-orang yang ada di sekitar kami. Amin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *